Sabtu, 16 April 2016

Tokyo Ghoul

Ghoul adalah makhluk gaib yang digambarkan hidup dengan mengkonsumsi daging manusia. Tokyo Ghoul adalah mengenai konflik antara manusia dan ghoul dimana tokoh utama yang menjadi fokus penceritaan adalah eorang pemuda bernama Ken Kaneki.

Ken Kaneki adalah seorang pemuda biasa yang pemalu. Suatu hari, ia berkenalan dengan gadis berkacamata bernama Rize di sebuah kedai kopi. Kaneki kemudian mengantar Rize pulang ke rumahnya, namun ternyata Rize adalah seorang ghoul dan ia kemudian menyerang Kaneki ketika keduanya berada di tempat sepi. Ketika Rize hendak memakan daging Kaneki, mendadak sebuah balok besi jatuh menipa Rize. Keduanya di bawa ke rumah sakit, di mana akhirnya organ tubuh Rize dicangkokkan ke tubuh Kaneki untuk menyelamatkan nyawa Kaneki.

Ketika Kaneki sudah sembuh dan keluar rumah sakit, ia akhirnya sadar kalau dirinya sudah menjadi setengah ghoul. Disaat Kaneki dilanda kebingungan dan berusaha keras untuk mempertahankan sifat manusianya, ia bertemu dengan ghoul perempuan bernama Touka Kirishima. Touka kemudian membawa Kaneki ke Anteiku, sebuah kedai kopi yang semua pegawainya adalah ghoul yang meyamar menjadi manusia. Kaneki awalnya masih enggan mengakui bahwa dirinya adalah setengah ghoul, hingga suatu hari ia dan sahabat manusianya di serang oleh ghoul bernama Nishiki Nishio. Karena tidak ingin melihat temannya tewas, Kaneki mengaktifkan kekuatan ghoulnya dan menyerang Nishiki bertubi-tubi.

Kaneki kemudian kembali ke Anteiku untuk bekerja di sana sambil mempelajari bagaimana menjadi ghoul tanpa harus membahayakan manusia. Ancaman terbesar bagi para ghoul adalah CCG (Commission of Counter Ghoul; Komisi Pemberantasan Ghoul) dan ghoul ghoul kanibal yang haus darah.

Anime ini adalah anime yang dibuat oleh Sui Ishida dengan genre horror menegangkan yang penuh misteri dan perkelahian tumpah darah.




sumber: re-tawon.com

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.