Sabtu, 16 April 2016

Sword Art Online

Genre     : Action, Adventure, Romance, Game, Fantasy
Diangkat dari Light Novel karangan Reki Kawahara dengan judul yang sama,  Sword Art Online, menceritakan tetang seorang remaja bernama Kirigaya Kazuto, pecandu game online yang terjebak di dalam sebuah permainan maut bernama Sword Art Online, dalam game ini setiap pemain yang hit point nya jatuh hingga keadaan Zero atau habis tidak hanya mati dalam game namun juga mati dalam kehidupan nyata di dunia. 

 

Untuk tetap bertahan hidup, Kirito, nama karakter Kazuto dalam SAO (Sword Art Online) bertarung melawan monster guna membebaskan diri dan pemain lainnya dari game maut tersebut. Karena trauma akibat kematian seluruh anggota guildnya, Kirito memutuskan untuk menjadi seorang Solo player dan bertarung sendirian.
Hingga kemudian ia kembali bertemu dengan Asuna, seorang wakil komandan Knight of Blood Oath, salah satu top guild dan clearing group yang paling di segani dan di takuti. Asuna yang pada awalnya bersikap dingin pada Kirito yang telah meninggalkan nya setelah menaklukan boss di tingkat pertama perlahan membuka hatinya untuk Kirito setelah menyelesaikan kasus kematian palsu Kains dan Yoruko.
Hubungan antara Kirito dan Asuna pun semakin dekat, Asuna memaksan Kirito untuk menajadi partner nya. Setelah berhasil menaklukan boss di tingkat 74 dengan kemampuan teknik dua pedangnya, Kirito di tantang oleh Heathcliff, komandan Knight of Blood Oath, karena mencoba membawa Asuna keluar dari guild. Kirito menerima tantangan itu dan melakukan duel, dengan perjanjian bahwa bila ia menang ia bisa membawa Asuna, dan jika kalah ia akan menjadi anggota guild.
Dalam duel tersebut, Kirito di kalahkan oleh Heathcliff. Untuk mengtahui seberapa kekuatan Kirito ia di uji untuk melakukan perjalan bersama dengan Kuradel dan Godfrey. Kuradel berkhanat dan membunuh Godfrey serta mencoba untuk membunuh Kirito, namun Kirito berhasil selamat akibat pertolongan dari Asuna, Kuradel sendiri tewas setalah di tusuk oleh Kirito.


Setelah kejadian itu, Asuna dan Kirito memutuskan untuk menikah dan mengambil cuti dari guild. Mereka kemudian membeli rumah di Tingkat 22 dan bertemu dengan Yui, seorang AI yang kehilangan ingatan. Untuk menolong Yui mendapat kan ingatan nya kembali, Kirito dan Asuna memutuskan untuk kembali ke Tingkat satu. Di sana mereka di temui oleh Yulier, seorang wakil komandan Libration Army,   meminta pertolongan mereka untuk menolong sang komandan, Thinker, yang terjebak di dalam Dungeon.
Di dalam dungeon itu, Kirito dan Asuna berhadapan dengan monster kuat yang tidak di kenal. Atas desakan Kirito, Thinker dan Yulier memutuskan untuk melarikan diri bersama Yui. Namun Yiu menolak serta berusaha untuk menolong Kirito dan Asuna yang sudah ia anggap sebagai orang tuanya. Pada saat itulah Yui menunjukan identitas sebenarnya sebagai AI, dengan mudah ia dapat mengalahkan monster tersebut. Akibat hal itu, Yui kemdian di hapus oleh system. Namun sebelum seluruh programnya di hapus, Kirito berhasil menyelamatkan program inti Yui.
Baru dua minggu mereka berlibur, Heathcliff memanggil mereka kembali untuk menaklukan Boss di tingkat 75. Setelah melakukan pertarungan yang sengit dan penuh pengorbanan mereka pun berhasil menaklukan Boss tersebut. Kirito yang sejak awal curiga dengan Heathcliff kemudian membongkar identitas yang sebenarnya.


Ternyata Heathcliff adalah Kayaba Akihiko, seorang ilmuan yang membuat SAO. Setelah melewati pertarungan yang sengit, Kirito berhasil mengalahkan Heathcliff dan menyeleisakan game maut itu. Namun sayang,  Asuna tewas karena melindungi Kirito.
Kembali ke dunia nyata, masalah belum selesai. Asuna yang merupakan kekasih Kirito masih terjebak dalam dunia virtual yang di sebut dengan Al Fheim Online, game full dive seperti SAO. Untuk menyelamatkan Asuna, Kirito kembali bermain game online dan bertemu dengan Leafa yang tak lain adalah adik Kirito.
Berdasarkan informasi yang di dapatkan dari Egil, Kirito berserta Leafa kemudian bergegas menuju World of Tree dimana Asuna berada. Namun untuk mencapai puncak World of Tree, Kirito dan Leafa harus menaklukan para penjaga yang berjumlah ribuan. Berkat bantuan dari Sakuya dan Alicia yang merupakan para pemimpin ras,  Kirito berhasil menembus pernjagaan dan sampai di pintu menuju puncak World of Tree.


Dengan menggunakan Administration Code yang di jatuhkan oleh Asuna, Kirito beserta Yui akhirnya berhasil menemui Asuna. Namun saying, ketika moment bahagia itu terjadi, King Oberon, Sugou, muncul menangkap dan menyiksa Kirito serta Asuna.
Tersiksa oleh keadaan yang menekan dan hamper putus asa, Kayaba Akihiko menolong kirito  dengan cara memberinya ID Heathcliff, sebuah ID dengan tingkatan ID di atas ID milik Sugou. Sugou pun dapat di kalahkan, dan kejahatannya  mengembakan piranti untuk memanipulasi emosi pun terungkap.
Berhasil menyelamatkan Asuna, Kirito di beri amanah oleh Kayaba untuk menyebarkan ‘seed’, sebuah program inti untuk mengembangkan dan menjalankan game full dive online.


Anime yang satu ini memang mengagumkan, layak bila Fun menempatkan Sword Art Online sebagai anime terbaik yang menempati posisi kelima pada tahun 2012. Bukan hanya jalan ceritanya yang penuh kejutan dan tantangan, Sword Art Online pun menceritakan tentang kehidpan kisah kasih anatara Kirito dan Asuna, serta Suguha, adik Kirito yang memeran kan Leafa dalam Al fheim online secara diam-diam menyukai Kirito, saking kentalnya unsur roman pada anime yang satu ini lebih condong ke arah romance dari pada adventure.
Kekuragan anime ini yaitu kisah romance yang begitu kental sehingga terkadang agak membosankan bagi mereka yang menyukai anime bergenre adventure. Namun secara keseluruhan anime ini memang keren, dan layak di tonton oleh para pemirsa di Indonesia.

sumber: http://indonesianimereview.blogspot.co.id/

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.