Sabtu, 16 April 2016

Shigatsu Wa Kimi No Uso

Shigatsu Wa Kimi No Uso (Your Line in April; Kebohonganmu di Bulan April)
Arima Kousei, dikenal sebagai seorang pianis junior berbakat yang selalu menjuarai kompetisi piano. Tetapi semenjak Ibunya meninggal, kondisi mentalnya menjadi hancur.
Kousei seperti mengalami trauma di mana ketika dia memainkan piano, dia tidak bisa mendengar nada yang keluar dari pianonya dengan baik.
Bahkan Kousei sampai berhenti bermain piano selama dua tahun. Kehidupannya terasa monoton dan tanpa warna.
Sampai suatu hari, dia bertemu dengan seorang violinis wanita yang cantik juga enerjik. Miyazono Kaori, berusaha menolong Kousei untuk bangkit dari keterpurukannya. Dia ingin Kousei bermain piano lagi.


Arima Saki, ibu dari Kousei terkenal sebagai salah satu pianis hebat. Kemudian ia mewariskan impiannya di dunia piano pada sang anak tunggal, Arima Kousei. Akan tetapi, Saki mendidik Kousei dengan kasar, hal itu sepertinya membuat Kousei muda agak tertekan.
Selama masa kejayaannya Kousei dikenal seperti manusia robot, dia ikut kompetisi dengan ekpresi wajah yang datar, dia juga memainkan piano sesuai partitur tanpa sedikitpun kesalahan.
Tapi Kousei tidak pernah mempermasalahkan cara melatih ibunya. Yang Kousei inginkan hanya satu, ibunya bisa sembuh dari penyakitnya. Dan kousei pikir cara yang bisa dia lakukan untuk membahagiakan ibunya adalah dengan menjuarai kompetisi yang ia ikuti.
Namun pada suatu kompetisi, Arima Saki berkesempatan untuk menyaksikan langsung penampilan anaknya. Kousei sangat bahagia saat itu. Sayangnya, seusai penampilan Kousei, Saki justru memarahinya dengan kasar.
Kala itu, saking kesalnya, terucap kalimat tak pantas dari Kousei untuk ibunya, “orang sepertimu (ibunya) sebaiknya mati saja!”.
Dan memang tak lama dari kejadian itu, ibunya benar-benar meninggal. Semenjak itu pula Kousei mengalami semacam trauma ketika bermain piano.
Sejak kecil, Kousei mempunyai dua orang teman dekat, Tsubaki dan Watari. Merekalah orang-orang yang sangat peduli pad Kousei.
Tiba suatu hari, Watari bilang kalau dia mempunyai pacar baru. Ternyata pacar barunya itu adalah Miyazono Kaori, violinis cantik yang juga disukai Kousei.
Kousei pun menahan diri karena Watari adalah sahabatnya.
Meskipun berpacaran dengan Watari, tapi Kaori juga dekat dengan Kousei. Terlebih dia sudah tau sejak awal kalau kousei adalah mantan juara kontes piano.
Cerita dalam anime Shigatsu wa Kimi no Uso ini didominasi kisah tentang upaya Kaori menyemangati kousei untuk bermain piano kembali. Pada akhirnya Miyazono Kaori akan mengatakan tentang kebohongannya.


















Nah, bagaimana kelanjutan ceritanya ? Apakah Kaori bisa membangkitkan kousei dari keterpurukan?
Lihat selengkapnya dalam seri anime Shigatsu wa Kimi no Uso.

sumber: nijigenblog.com

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.